Sejarah Hari Ayah, Selamat Hari Ayah Nasional! - Pekalonganisme

12 November 2014

Sejarah Hari Ayah, Selamat Hari Ayah Nasional!

Pekalongan, Pekalonganisme.com - Hari Ayah Nasional memang tidak terlalu familiar di telinga masyarakat kita. Hari Ibu jauh lebih lama kita kenal dan lazim diperingati di Indonesia bahkan dunia. Hari Ayah Nasional diperingati tanggal 12 November yang kebetulan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.
Hari Ayah Nasional mulai diperingati tahun 2006 silam justru diprakarsai oleh kaum hawa yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) menggelar Deklarasi Hari Ayah Nasional pada 12 November 2006.
Hari Ayah diinisiasi lantaran figur seorang ayah meupakan salah satu bagian penting dalam keluarga. Sebagai pemimpin dan pembentuk karakter keluarga, ayah dan ibu merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
Uniknya, Hari Ayah tidak serentak diperingati oleh semua negara. Beberapa negara memiliki tanggal masing-masing dalam mempringati Hari Ayah.
Bertepatan dengan Hari Ayah, Pekalonganisme.com mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada semua ayah di dunia ini. Terima kasih atas jasamu dalam membetuk karakter anak-anak nusantara.