Polres Pekalongan Siapkan Rekayasa - Pekalonganisme

30 December 2014

Polres Pekalongan Siapkan Rekayasa


KAJEN – Banyaknya panggung hiburan yang rencananya akan disuguhkan kepada masyarakat pada saat perayaan Tahun Baru 2015 di Alun-alun Kajen membuat Polres Pekalongan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas karena diperkirakan lalu lintas akan mengalami kepadatan.

Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Kemas Indra Natanegara menyatakan telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan saat perayaan tahun baru mendatang di area Alun-alun Kajen.

”Rekayasa tersebut adalah dari arah Karanganyar menuju ke arah Kesesi atau Bojong akan melewati simpang tiga Kulu ke arah Pasar Kajen. Dari arah Paninggaran dan Kesesi menuju Karanganyar akan melalui simpangtiga SPBU Kajen ke arah timur. Adapun arus dari arah Wiradesa atau Bojong menuju Kesesi dan Paninggaran memutar melalui simpangtiga PGRI menuju ke simpangtiga Kulu kemudian ke arah Pasar Kajen,” katanya.

Rekayasa lalu lintas itu, kata dia, sudah disiapkan aparat kepolisian Sat Lantas Polres Pekalongan sejak jauh-jauh hari, untuk mengantisipasi kemacetan parah. Selain melakukan rekayasa lalu lintas, dia juga telah merencanakan penutupan sejumlah jalur sejak pukul 16.00 sore.

”Jalur yang akan ditutup diantaranya arah Karanganyar ke Kajen dan Kedungwuni ke Bojong,” ujarnya.

Sementara itu, demi keselamatan pengendara yang melintas di jalan raya, dia juga mengimbau pengendara untuk tetap mematuhi aturan dengan menggunakan helm standar, tidak berboncengan tiga, tidak menggunakan angkutan barang untuk orang, dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

”Kalau ada yang melanggar, tetap akan kita tindak. Tolong jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tegasnya. (H79-60)

Originally posted on: Suara Merdeka